MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Deng Ical Tegaskan ASN Harus Netral

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Senin , 19 Februari 2018 22:20
Deng Ical Tegaskan ASN Harus Netral

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Usai memimpin Apel Pagi, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/2), Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, langsung mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruangan Sipakalebbi.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Deng Ical ini membahas terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kesiapan perangkat kerja Kota Makassar dalam menjalankan tugas masing-masing selama dirinya memimpin Plt Wali Kota.

“ASN harus betul-betul netral di Pilkada karena itu menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kita harus fokus menjalankan semua program-program yang sudah ada,” kata Deng Ical.

Ia juga menekankan tiga tugas dan fungsi seorang ASN yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya.

“Pertama fungsi ASN itu pelaksana aturan perundang-undangan termasuk norma-norma konvensi, kedua itu melayani masyarakat dan ketiga itu fungsi utama ASN itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan sosial. Itu harus ASN yang di depan,” kata pria berlatar doktor kebijakan publik ini

“Jadi tidak boleh ada PNS atau ASN yang justru jadi trouble maker karena tugas ASN itu betul betul sebagai perekat dan pelayan masyarakat,” tegasnya. (*)


div>