KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Deng Ical Undang Makan Malam Tamu dan Panitian CEDUS-UNHAS

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 22 Oktober 2017 19:19
Deng Ical Undang Makan Malam Tamu dan Panitian CEDUS-UNHAS

Deng Ical jamu makan malam Tamu dan Panitian CEDUS-UNHAS

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menjamu tamu dan panitia symposium international yang digelar oleh Center of Excellence for Development and Utilization of Seaweed, Universitas Hasanuddin (CEDUS-UNHAS), di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Wallikota, Sabtu (21/10).

Ketua Panitia Pelaksana, Asmi Citra Malina, saat ditemui selepas santap malam bersama Wakil Walikota Makassar mengatakan apresiasinya Syamsu Rizal sebagai figur yang selalu memberikan ruang dan perhatian terhadap pengembangan ketahanan pangan dan memiliki tingkat kepedulian terhadap lingkungan.

“Patut diapresiasi karena Deng Ical (Syamsu Rizal) sebagai pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap ketahanan pangan dan juga kondisi lingkungan,” kata Asmi.

Asmi menambahkan dalam symposiun nantinya akan mengupas secara tuntas terkait budidaya rumput laut yang telah mendunia sebagai produk ketahanan pangan.

“Akan dipersentasekan secara menyeluruh, bagaimana produk rumput laut menjad produk ketahanan pangan, baik dari cara peningkatan mutu produk kelautan yang berdaya saing, bio teknologi untuk produk yang unggul, sosial ekonomi budidaya rumput laut, hingga pada pemasaran dan kelembagaannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan dihadiri lima keynote speaker yakni Prof Susan L Williams dari universiy California at Davis, USA. Prof Abol Munafi Ambok Bolong dari Institute of tropical aquaculture, University Malaysia Trengganu. Prof Dr Andi Akhmal Mustafa, M.P dari BRPBAP3 Maros, Indonesia. Dr Dolores V. Baxa dari University of California at Davis, USA, DR Dmitry L. Lajus dari ST Petersburg State University, Russia serta dari Soerianto Kusnowirjono dari Agarindo Bogatama PT. Indonesia


div>