SELASA , 12 DESEMBER 2017

Deng Ical Undang Peserta Pikir 2017 Makan Malam di Rujab

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 17 Oktober 2017 19:37
Deng Ical Undang Peserta Pikir 2017 Makan Malam di Rujab

Deng Ical undang peserta Pikir 2017 makan malam di Rujab

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengundang peserta Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (Pikir) 2017 yang dilaksanakan oleh Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM Pena) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk makan malam bersama, Senin (16/10) malam lalu.

Dalam kegiatan itu, Deng Ical–sapaan akrab Syamsu Rizal mengatakan, Kota Makassar bisa besar karena keramah-tamahan warganya. Menurutnya, Kota Makassar juga dikenal banyak orang karena menerima banyak kunjungan saudara-saudara dari luar Makassar.

“Makassar itu negeri para pemberani, tetapi sangat menghormati dan menghargai tamu, dan Kota Makassar bukan negerinya laskar pelangi. Berani menemui orang, berani merantau dan berani menerima perantau. Itulah kelebihan orang Makassar,” kata Deng Ical.

Karena itu, lanjut Deng Ical, semua orang yang tinggal di Kota Makassar tidak ada yang perlu dibeda-bedakan. Makanya, hampir semua yang datang ke Kota Makassar pasti akan diterima dengan tangan terbuka asalkan berniat baik.

Demikian pula sebaliknya, jika ada orang Makassar yang keluar untuk merantau di daerah orang, sudah pasti dia harus bersiap untuk bergaul dengan siapa saja di luar sana.

“Hampir tiap-tiap daerah di Indonesia itu memiliki perantau dari orang Bugis Makassar di luar sana, dan itulah representasi dari nusantara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum LKIM Pena, Rahman mengucapkan banyak berterima kasih kepada Deng Ical yang telah menjamunya dengan baik bersama peserta  Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (Pikir) 2017.


div>