JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Deng Ical Buka Lomba Seni Burung Berkicau P2AP Cup II

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 15 Oktober 2017 19:18
Deng Ical Buka Lomba Seni Burung Berkicau P2AP Cup II

Deng Ical

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal membuka Lomba Seni Burung Berkicau P2AP Cup II yang digelar di Lapangan Pasar Hoby, Jalan Toddopuli, Makassar, Minggu (15/10).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel ini mengakui jika dirinya pehobi burung berkicau dan punya komunitas tersendiri. Apalagi, lomba ini merupakan kegiatan rutin pengusaha penyalur ayam pedaging.

Di hadapan ratusan peserta lomba burung berkicau, Deng Ical–sapaan akrab Syamsu Rizal mengatakan pertandingan ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan membina, memelihara dan mengembangkan potensi yang ada pada burung yang dipelihara.

“Banyak kelas yang dipertandingkan, dan pasti kita semua berharap burung-burung kita bisa mengeluarkan keciuan terbaiknya agar menjadi pemenang,” kata Deng Ical.

Deng Ical juga berpesan agar seluruh juri yang terlibat dalam kejuaran ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bersikap jujur.

“Jika para juri sudah benar-benar fair play dalam pertandingan, maka para peserta pasti akan percaya dengan keputusan yang diambil oleh juri,” ujarnya.

Bakal Calon Wali Kota Makassar ini menambahkan, kehadiran para pihak dalam acara ini bukan sekadar berkompetisi dan menjadi juara. Akan tetapi, juga untuk menjalin tali silaturahmi sesama pencinta burung berkicau.

“Jadi apapun yang terjadi jangan ada yang menganggap lomba ini sebagai persaingan semata, melainkan jadikan ini sebagai ajang silaturahmi,” pungkasnya. (*)


div>