KAMIS , 26 APRIL 2018

Dengar Pemaparan Program Beasiswa TP, IRT Ini Menangis Terharu

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 06 April 2018 21:36
Dengar Pemaparan Program Beasiswa TP, IRT Ini Menangis Terharu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Berasal dari keluarga tidak mampu, dengan penghasilan suami yang pas-pasan sebagai buruh cuci motor, tak menciutkan nyali Ni’ma, Ibu Rumah Tangga (IRT) yang berdomisili di Jalan Andi Makkasau Timur dalam menyekolahkan kedua buah hatinya.

Keinginan untuk menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi menjadi impian Ibu ini. Meski harus berjuang mati-matian bersama sang suami.

Program pendidikan gratis ala Taufan Pawe yang telah dinikmati anaknya saat di bangku SMP dulu, sangat disyukurinya.  

Saat menghadiri kampanye pasangan calon (paslon) Taufan-Pangerang (TP) di Jalan Sawi, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan ujung, Jumat, (6/4/2018), Ibu dua anak kembar yang kini duduk di bangku kelas X dan XII SMA ini seketika berderai air mata. 

Program beasiswa yang ditawarkan Taufan Pawe dalam orasinya membuat Ni’ma seketika menangis, matanya memerah dan berkaca-kaca.

Ni’ma bersyukur dengan adanya program Pemimpin idolanya itu, ia meyakini, jika doanya untuk menguliahkan anak-anaknya hingga perguruan tinggi telah di depan mata.

“Tadi ada programnya Pak Wali (Taufan, red) yang sangat saya apresiasi, yaitu mendapatkan beasiswa di manapun mau kuliah bisa,” curhat Ni’ma kepada sejumlah Jurnalis, dengan mata berkaca-kaca.

Menurutnya dua anak kembarnya, Fajriani dan Fajriani memiliki keinginan kuliah di perguruan tinggi yang berbeda. Fajriana ingin kuliah di Unhas, sementara Fajriani di Universitas di Pulau Jawa.

“Kami sebagai orang tua tidak mampu . Saya hanya bisa menyemangati mereka dan mengajak bersabar. Alhamdulillah ada programnya Pak Wali mengenai beasiswa tersebut, saya sangat senang. Semoga kasian terealisasi, artinya Pak Taufan bisa terpilih lagi sehingga anak-anak yang kurang beruntung secara materi tapi kaya pengetahuan bisa dibantu,” harap Ni’ma tak bisa membendung air matanya yang jatuh di pipi cibinya.

Ia juga sempat menyinggung program TV Kabel gratis yang pernah ditawarkan taufan Pawe pada berikutnya.

“Saya pribadi tidak masalah tidak ada tv kabel karena bermasalah hukumki nanti. Apalagi wajah Parepare saat ini sudah baik. Jadi semuanya terbukti,” katanya, sambil mengacungkan jari telunjuknya. (*)


div>