MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Dengar Suara Adzan, Taufan Minta Sidang Bawaslu ‘Break’

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 18 April 2018 17:23

MAKASSAR, RAKSUL.COM– Calon Wali Kota Parepare nomor urut 1 HM Taufan Pawe (TP) serius memaparkan tanggapannya terhadap dakwaan dugaan politik uang di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Makassar, Selasa, 17 April 2018.

Dalil demi dalil dia ungkapkan terkait kejanggalan laporan oleh calon nomor 2, Faisal A Sapada (FAS) itu, tiba-tiba terdengar suara adzan dari masjid yang berada tidak jauh dari Bawaslu.

Menghargai suara adzan salat Ashar itu, Taufan Pawe (TP) spontan meminta majelis pemeriksa untuk menghentikan sementara persidangan.

“Kita break dulu, hargai suara adzan,” pinta Taufan. Majelis pemeriksa yang diketuai La Ode Arumahi pun menanggapi.

Ketua Bawaslu Sulsel itu menghentikan sementara sidang sekitar pukul 15.15, hingga beberapa menit ke depan.

“Kita hargai proses hukum, sementara berlangsung sidang, tapi kita juga harus menghargai saat suara adzan yang berkumandang. Itu panggilan agama, waktunya salat,” kata Taufan Pawe usai sidang.

Termasuk sidang lanjutan, Kamis, 19 April 2018, dengan agenda pembuktian saksi dan barang bukti, Taufan menghargai itu, dan siap hadir langsung.

Hanya Taufan meminta sidang dipercepat, karena Kamis malamnya, dia punya agenda zikir bersama pendukung dan masyarakat. “Itu agenda rutin kami, zikir bersama setiap malam Jumat,” ujar Taufan.

Terjadi negosiasi yang cukup panjang terkait waktu sidang Kamis itu, namun akhirnya disepakati sidang dimulai pukul 14.00 hingga 17.00.

Menghargai proses hukum ini juga, Taufan Pawe dan keluarga terpaksa harus menunda keberangkatan ibadah umrah yang sedianya, Rabu, 18 April 2018.

“Semuanya sudah lengkap tinggal berangkat, hanya bapak harus mengikuti sidang di Bawaslu, akhirnya kami tunda dulu. Kami ingin menemani bapak dulu mengikuti sidang. Insha Allah, semua ada hikmahnya,” kata istri Taufan Pawe, Hj Erna Rasyid Taufan. (rls)


Tag
  • taufan pawe
  •  
    div>