SABTU , 15 DESEMBER 2018

Derby della Madonnina Bergelimang Uang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 15 April 2017 15:26
Derby della Madonnina Bergelimang Uang

Kick-off awal Derby della Madonnina justru memicu keuntungan berlimpah. foto: afp

JAKARTA – Derby della Madonnina tak cuma menghadirkan pertarungan panas dan sarat gengsi. Di dalam duel antara dua tim asal kota Milan ini juga melibatkan gelimangan uang, khususnya pada duel sore nanti, Sabtu (15/4).

Derby della Madonnina edisi ke-305 ini, jika ditengok gengsi klasemen tak seakbar Juventus versus AS Roma menduduki dua posisi teratas Serie A.

Namun, siapa sangka meski sekadar pertarungan tiket Liga Europa League, pertarungan kedua tim sekota tersebut masih menyedot perhatian yang luar biasa dari seluruh penjuru dunia.

Dilaporkan Football Italia, sebanyak 862 juta orang di berbagai dunia akan menyaksikan laga ini. Dengan tingginya jumlah penonton itulah tak heran jika kemudian kedua tim akan diganjar pemasukan yang tinggi.

Baik AC Milan atau Inter Milan akan menerima EUR 4 juta (Rp56,48 miliar) dari hak siar Derby della Madonnina kali ini. Angka tersebut mengalahkan rekor hak siar yang terjadi September lalu.

Tujuh bulan lalu pada Derby d’Italia atau Inter versus Juventus masing-masing klub menerima EUR 3,9 juta (Rp55,07 miliar). Dalam laga itu Inter menang 2-1 atas Juventus.

Nah, tingginya jumlah penonton di televisi untuk Derby della Madonnina tersebut disebabkan jam yang memanjakan penonton Asia khususnya. Jam kick-off pada 12.30 siang waktu setempat jika dikonversi Waktu Indonesia Tengah (WITA) sekira pukul 18.30.

[NEXT-RASUL]

Sebagaimana diketahui Serie A memang mencoba melakukan penetasi kepada pasar Asia yang memang luar biasa besar. Basis fans Inter juga Milan di Asia adalah salah satu yang terbesar di dunia. Sehingga tak ada salahnya memanjakan penonton Asia.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport melaporkan tiket untuk Derby della Madonnina tersebut sudah habis terjual. Apalagi dengan beresnya akuisisi Milan oleh Rossoneri Sport Investment Lux yang dikomandoi Li Yonghong, fans Rossoneri, julukan Milan, ingin menyaksikan dari dekat sosok Li. (jpg)


div>