Desa Nepo Mantapkan Infrastruktur Jalanan Antar Dusun

Kepala Desa Nepo ‎Mamma Husein. Foto: Andi Amril/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru adalah salah satu desa yang daerahnya berbatasan lansung dengan tiga daerah kabupaten-kota, yakni Sidrap, Parepare, dan Soppeng.

Hingga saat ini sejumlah akses jalan yang menghubungkan antar dusun di Desa Nepo sangat memprihatinkan. Sehingga tidak perlu heran jika situasi dan kondisi desa yang berpenduduk 3.000 lebih itu terdapat beberapa dusun yang tergolong sulit dijangkau sarana transportasi darat.

Kepala Desa Nepo ‎Mamma Husein, ditemui Jumat, (29/9) tidak menampik hal itu‎, pihaknya akan melakukan pembukaan akses jalan di beberapa dusun

“Terobosan yang kami lakukan disini dengan membuka akses jalan dan membuat badan jalan menuju Dusun Pakka, sepanjang tujuh kilometer lebih, alhamdulillah sudah bisa dilalui kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hal yang sangat mendesak untuk pembukaan akses jalan pada tahun ini adalah Dusun Nepo dan Dusun Mareppang.

“Jika orang berbicara yang mendesak dikerjakan tahun ini adalah akses jalan antara Dusun Nepo ke Dusun Mareppang sepanjang 7-8 kilometer itu sudah ada badan jalannya sisa mau diperbaiki, sebab sangat penting bagi warga dalam hal pemanfaatan hasil kebun yang harus terakses ke pasar,” terang Mamma.

‎”Di samping itu penguatan infrastruktur pedesaan untuk pembuatan jalan tetap kami utamakan karena memang disini boleh dikatakan itu merupakan kebutuhan yang mesti dilaksanakan,” tambahnya.