JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Desa Pancana Raih Juara Harapan Satu Lomba Desa

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 23 Agustus 2017 14:35
Desa Pancana Raih Juara Harapan Satu Lomba Desa

ILUSTRASI

BARRU, RAKYATSULSEL.COM -‎ Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru berhasil masuk lima besar dan meraih juara harapan I pada Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi dan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan se-Sulsel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PMDPPKBP3A, Drs Nasruddin Msi, didampingi Sekrertaris Dinas PMDPPKBP3A, Jamaluddin S,Sos MH, di Kantor Dinas PMD Barru, Rabu (23/8).

Nasruddin berharap prestasi itu menjadi motivasi bagi kepala desa lainnya agar terus melakukan inovasi dan pembenahan.

“Hal penting yang harus dilakukan adalah penerapan semua indikator- indikator sebagai desa/kelurahan yang baik. Semua desa/kelurahan harus memiliki standar operasional yang jelas dan memenuhi standar pelayanan sebagaimana fungsi yang seharusnya, seperti keterwakilan unsur masyarakat, keterwakilan pemerintah desa, keterwakilan badan permusyawarahan desa,” jelas Nasruddin.

Nasruddin menambahkan, penyerahan penghargaan Lomba Desa tersebut di gelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, (21/8) belum lama ini dan diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Lomba tersebut digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Sulsel dengan mengangkat tema “Dengan semangat kerjasama kita wujudkan pemerintahan desa dan kelurahan yang inovatif dan akuntabel menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera”. (*)


div>