SELASA , 19 DESEMBER 2017

Desa Salletto Dinobatkan Sebagai Desa Peduli BPJS Ketenagakerjaan

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 12 Oktober 2017 19:08
Desa Salletto Dinobatkan Sebagai Desa Peduli BPJS Ketenagakerjaan

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, menggelar Launching Desa Salletto Sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan tersebut diberi tema “Hidup Tenang Kerja Nyaman Bersama BPJS Ketenagakerjaan” di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Mamuju, Kamis (12/10).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, Deriktur kepersertaan dan hubungan antara lembaga Endah Ilyas Lubis, Kasat Bimas Polres Mamuju Kompol Daud, dan para undangan lainnya.

Pada kesmpatan itu, Deriktur Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan, Endah Ilyas Lubis mengatakan Program Desa Sadar Jaminan Sosial sendiri merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama, dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa agar lebih sadar pentingnya itu jaminan sosial dan memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Desa Salletto terpilih karena telah memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, salah satu diantaranya adalah telah terdaftarnya Kepala Desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ilyas.

Ia menambahkan, dengan terdaftarnya perangkat desa dan dengan pembinaan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan, nantinya diharapkan akan lebih mudah memunculkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial.

“Program desa sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan ini dilaksanakan berdasarkan data bahwa, 150 juta pekerja di Indonesia, sebagian besarnya ada di desa, program ini lebih difokuskan pada sektor pedesaan dikarenakan sekitar 60% warga Indonesia secara administratif, merupakan penduduk desa sehingga risiko kecelakaaan kerja warga Iebih tinggi dari pada di sektor industri,” jelasnya.


div>