SABTU , 15 DESEMBER 2018

Desainer Asal Malaysia Ikut Serta di FEMME dan CBFW 2017

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 31 Maret 2017 21:45
Desainer Asal Malaysia Ikut Serta di FEMME dan CBFW 2017

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu desainer ternama yang berasal dari negeri jiran atau Malaysia, yakni Ridzuan Bohari turut serta mengikuti event tahunan, FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2017 di Four Point by Sheraton Hotel Makassar, Jumat (31/3).

Di fashion show ketiga ini, pihak penyelenggara mengundang 50 desainer nasional dan 15 desainer lokal memperagakan karya atau koleksi busana yang mereka punya di panggung megah dan tertatah indah di Four Point by Sheraton Hotel Makassar.

Sebanyak 50 desainer nasional memperagakan hasil rancangan busananya di panggung megah, diantaranya, Ridzuan Bohari, Chintami Atmanegara dan Ayunda.

Desainer asal Malaysia, Ridzuan Bohari mengungkapkan bahwa dirinya akan menampilkan 16 koleksi busananya di panggung megah FEMME dan CBFW 2017 yang berlangsung saat ini.

“Saya akan menampilkan 16 koleksi busana saya di event FEMME dan CBFW 2017 yang dimana menggunakan tema Royal Garden,” ujarnya saat ditemui di Four Point by Sheraton.

Ridzuan mengatakan, tema dengan royal garden ini seperti bernuansa royal weedin, yang dimana bercerita tentang kerajaan. Untuk itu, kata Ridzuan 16 koleksi tersebut menggunakan bahan tenun.

“Kami angkat bahan tenun, yang dimana ada motif dengan menggunakan lukisan tangan, bahkan saya juga mengangkat tenun bali dan jogja, ” katanya.

Dirinya mengaku mempersiapkan untuk mengikuti event tahunan ini cukup waktu yang lama. “4 bulan saya persiapkan untuk menampilkan hasil rancangannya,” bebernya.

Ia mengatakan, dalam membuat salah satu karya rancangan busana tersebut membutuhkan ketelitian agar bisa membuahkan hasil yang baik.

“Seperti busana yang menggunakan lukisan tangan itu, butuh percobaan untuk dapat warna yang pas,” ungkapnya

Ia menambahkan, untuk di tahun kedua ini dalam mengikuti event tahunan dengan mewakili Negara Malaysia akan mempublikasikan desain stylenya.

“Ini tahun kedua saya mengikuti event ini, dan saya persiapkan dan mempromosikan hasil rancangan saya ddngan mewakili Malaysia. Dan saya berharap, dari event ini hasil rancangan saya bisa di gunakan oleh masyarakat Kota Makassar,” tutupya.


div>