MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Detasemen Bodyguard Ramaikan Posko Pemenangan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Senin , 25 Desember 2017 15:27
Detasemen Bodyguard  Ramaikan Posko Pemenangan IYL-Cakka

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM— Suasana di posko pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tingkat provinsi “rumah kita” di Jalan Hertasning, tak pernah sepi dari kedatangan warga yang datang memberi dukungan.

Selain warga yang bergiliran, puluhan pria berbadan kekar juga setia standby di depan rumah kita. Mereka adalah para anggota Detasemen Bodyguard Garuda Indonesia (Den Bogard) yang sejak dulu memberi dukungan ke Punggawa Macakka.

Puluhan Den Bogard yang setiap saat berada di Rumah Kita rata-rata mengenakan baju berlogo organisasinya. Hampir 24 jam, mereka bergantian datang ke posko pasangan Mr Komitmen.

Dg Nai, salah seorang anggota Den Bogard, mengaku, sejak dulu mengidolakan IYL-Cakka. Selain karena komitmen, juga dua figur ini sangat peduli pendidikan dan aksi kemanusiaan.

“Kita butuh pemimpin seperti beliau. Orangnya tegas dan tidak plin plan dalam bersikap,” ujar Dg Nai saat ditemui di Rumah Kita, Senin (25/12/2017).

Berdasarkan pantauan, para Den Bogard berbaur dengan sejumlah komunitas relawan yang juga setiap saat datang di posko. Seperti relawan Abdi Merah Putih (AMP), maupun relawan dan simpatisan lainnya.

Jika tak ada aktivitas berarti, para Den Bogard memanfaatkan waktu bercengkrama, dan saling mencandai satu sama lain. Termasuk berbagi pengalaman.

Seperti diberitakan, gelombang warga yang datang ke rumah kita terus mengalir. Baik di Makassar, maupun di kabupaten/kota, warga sukarela menyetor KTP dukungannya.

Hingga saat ini, puluhan ribu tambahan fotocopy KTP masuk di rumah kita. Mereka datang bergiliran untuk mempertegas sikap dukungan ke Punggawa Macakka. (*)


div>