RABU , 21 NOVEMBER 2018

Devo Khaddafi Terpilih Sebagai Ketua BPC Makassar-Sulsel

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 09:40
Devo Khaddafi Terpilih Sebagai Ketua BPC Makassar-Sulsel

Devo Khaddafi. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Makassar – Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilantik Rabu, 31 Oktober mendatang, di Hotel Gammara, Makassar.

Pelantikan ini merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan pengembangan jaringan humas, serta sebagai wadah dan payung insan humas dari berbagai instansi, baik negeri dan swasta di Sulsel.

Selain pelantikan BPC untuk periode 2018-2021, juga dilaksanakan workshop dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan tema Membangun Sinergi Humas untuk Bangsa.

“Persiapan sudah hampir seratus persen, semua sudah selesai dipersiapkan,” kata Ketua BPC Perhumas Makassar – Sulsel, Devo Khaddafi.

Perhimpunan ini, untuk wilayah Sulsel pertama kali terbentuk. Devo menyebutkan, ini akan menjadi wadah yang bersifat formal, untuk memayungi seluruh insan humas di Sulsel.

“Anggotanya hampir semua unsur, kita berharap baik itu dari perguruan tinggi, BUMN, pemerintah dan swasta, itu bisa bergabung di sini,” harap Devo.

Sedangkan, workshop yang dirangkaikan dengan pelantikan merupakan sebuah momen yang dinilai sangat strategis. Tujuannya untuk menyamakan persepsi demi kemajuan bangsa.

“Untuk menyamakan persepsi, untuk kemajuan bangsa serta membangun sinergi humas,” lanjutnya.

Dijadwalkan pada workshop ini, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tampil sebagai keynote speaker (pembicara utama), serta dua orang narasumber yang kompeten. Yakni, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dan Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana yang juga hadir melantik pengurus BPC Perhumas Makassar – Sulsel.

Sutopo Purwo akan mengangkat materi terkait humas di masa bencana, sedangkan Agung Laksmana akan membawakan materi dengan tema humas di era disrupsi.

“Tema yang sangat krusial, kita berharap ke depannya humas akan semakin bersinergi. Dan yang tidak kalah pentingnya, ada pribadi yang bisa diambil pengalamannya dengan beberapa penanganan kehumasan yang mereka lakukan,” tuturnya.(*)


div>