JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Dewan Akan Bangun Ruang Merokok dan Menyusui di DPRD

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 12 Desember 2016 18:21
Dewan Akan Bangun Ruang Merokok dan Menyusui di DPRD

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM РWakil Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Erick CHoras megatakan, demi mengimplementasikan peraturan daerah (Perda) ASI Eksklusif dan perda kawasan tanpa rokok. DPRD kota Makassar akan membangun  Smoking Area dan ruangan ASI untuk ibu menyusui di gedung DPRD.

“Sebagai implentasi Perda DPRD dan instansi vertikal yakni pemkot harus mengadakan itu,” ungkapnya usai membawakan materi sosialisasi perda ASI Eksklusif di hotel Asyra Jl Maipa, selasa (12/12).

Legislator Gerindra ini menjelaskan, pembangunan ruangan khusus untuk kedua perda tersebut akan terlaksana usai dengan selesainya pembangunan gedung DPRD kota Makassar. Sehingga, kata Erick, DPRD kota Makassar dapat menjadi percontohan untuk instansi-instansi pemerintahan maupun perkantoran yang ada di kota Makassar.

“DPRD sekarang masih dalam tahap pembangunan sehingga kita mengaharapkan selesainya pembangunan beriringan dengan selesainya ruangan Asi dan Smoking area ini,” jelasnya

“Mudah mudahan ditahun 2017 semuanya sudah selesai.” lanjutnya.

Senada, Wakil Ketua Komisi C DPRD kota Makassar Bidang Pembangunan, Fasruddin Rusli mengatakan, pembangunan Smoking Area dan ruangan ASI untuk ibu menyusui di gedung DPRD sangat penting.

“Memang seharusnya seperti itu, apalagi ini menyangkut penerapan perda yang telah kita buat. Sehingga, khususnya ibu-ibu yang menyusui dapat lebih merasa nyaman saat menyusui bayinya,” ungkap Acil, sapaan akrab Fasruddin Rusli.

Acil menambahkan, dengan adanya rencana pembangunan ruangan khusus merokok dan menyusui tersebut, dapat menjadi percontohan di kota Makassar.

“Sebagai contoh untuk instansi lain yang harus menyediakan ruang khusus untuk ibu menyusui dan smoking room,” tambahnya. (Isk)


div>