RABU , 14 NOVEMBER 2018

Dewan Apresiasi Langkah Pemkab Tator Laksanakan Lelang Jabatan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 16 Agustus 2017 18:31
Dewan Apresiasi Langkah Pemkab Tator Laksanakan Lelang Jabatan

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi. Foto: ist

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja (Tator) akan melaksanakan lelang jabatan untuk 10 jabatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sampai saat ini lowong.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pemkab untuk melaksanakan lelang jabatan. Ini langkah awal menuju ke tata kelola pemerintahan yang jauh lebih baik, dan akan berimbas pada peningkatan perekonomian rakyat juga,” kata Ketua DPRD Tator, Welem Sambolangi’, Rabu (16/8).

Menurut Welem, selama ini pimpinan SKPD hanya dikendalikan pelaksana tugas (Plt), sudah saatnya segera didefenitipkan melalui lelang jabatan terbuka melibatkan pakar aparatur sipil negara (ASN) dari LAN Makassar. Karena pimpinan SKPD defenitif memiliki kewenangannya lebih besar ketimbang Plt, dan secara otomatis berdampak kepada penyerapan anggaran.

“Lelang jabatan terbuka solusi dan kebijakan menempatkan pejabat memiliki kualipikasi dan punya kompetensi, sebab bersaing secara sehat,” ujarnya.

Welem juga berharap, setelah pimpinan 10 SKPD dilelang dan telah didefinitifkan, tugasnya harus cepat merealisasikan program agar anggaran tersalur sesuai peruntukannya, sebab bilamana serapan anggaran rendah berdampak kepada lambatnya pertumbuhan ekonomi.
“Demikian pula pemotongan DAU dan DAKĀ  karena tidak mampu belanjakan anggaran sesuaiĀ  target,” jelasnya.


div>