KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Dewan: Begal Adalagi, Orangtua Punya Peran Penting

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 17:34

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Begal kembali beraksi. Aksi begal yang telah banyak memakan korban itu membuat Legislator DPRD Kota Makassar meminta untuk lebih mawas diri.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Fashruddin Rusly meminta para orangtua agar berperan lebih besar untuk menjaga anaknya secara maksimal agar tidak melakukan tindak kekerasan di luar batas.

Dia mengatakan, peranan orang tua di dalam keluarga sangat penting untuk bisa mengkoordinir anak-anaknya, untuk mencegah dari melakukan tindak kriminal.

“Peranan orang tua itu sangat penting. Kebanyakan tidak tahu kalau anaknya melakukan itu (tindak kriminal, red) Nanti setelah kejadian atau di kantor polisi, baru mereka mengetahuinya,” tutur Fashruddin.

Dia menambahkan, selain orangtua, pihak sekolah juga harus bisa memberikan masukan. Polisi seharusnya membentuk tim khusus untuk menghilangkan tindak kriminal di kota Makassar.

“Pihak sekolah juga bisa mendoktrin anak muridnya agar bisa lebih berpikir posotif. Polisi sudah bekerja keras namun lebih bagusnya lagi jika membentuk tim khusus,” katanya, saat di temui di ruang Komisinya, Selasa (15/9).

Sementara itu, Anggota Komisi B, Muh. Said mengungkapkan, terulangnya tindakan kriminal di jalanan, sangat disayangkan karena aparat seperti setengah-setengah memberantasnya.

“Beberapa waktu lalu, kita sudah menyampaikan ke aparat kepolisian bahwa jangan setengah-setengah memberantas begal. Jika setengah-setengah, pasti akan terulang lagi. Saat itu saya sudah usulkan bekerja sama dengan Kodim dan Garnisun agar bisa membantu kepolisian untuk turun di jalan,” ujar Said.


Tag
  • aksi begal
  •  
    div>