MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Dewan: Danny Harus Buang Pejabat “Masuk Angin”

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 22 Februari 2016 15:20

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengisyaratkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto agar memutasi pejabat yang dinilai kurang inovasi, lalali menjalankan tugasnya, kurang inovasi, dan menjadi beban di pemerintahan.

“Pejabat seperti itu sebaiknya di ganti saja masih banyak orang di pemerintahan pak Danny yang mau bekerja dan membatu beliau di dalam mewujudkan cita-cita dan harapan rakyat Kota Makassar,” ungkap Ketua Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan, Abdul Wahab Tahir.

Legislator Fraksi Golkar ini menilai jika Danny Pomanto sudah mempunyai catatan kritis terhadap kinerja seluruh kabinetnya. “Dan mutasi itu harus segera dilaksanakan pokoknya yang jadi beban dan tidak bisa melaksanakan program pak Danny harus diganti,” tegasnya.

Maka dari itu, Wahab mendukung dengan apa yang akan di lakukan oleh Danny dalam hal ini adanya mutasi yang dia akan lakukan.

“Hal ini sangat penting karena beliau tentunya sudah punya catatan kritis kepada seluruh SKPD, Kabag, Camat, Lurah, dan Seksi,” kata dia.

Menurutnya, mutasi ini sangat penting karena ini penyegaran sekaligus evaluasi seluruh jajaran kabinet Pak Danny yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Pemkot Makassar bersiap-siap merombak melakukan mutasi besar-besaran. Rencananya mutasi berjamaah ini diperuntukkan lingkup SKPD, Camat hingga Lurah. Rencananya mutasi Gerbong SKPD ini, akan dilakukan Wali Kota Makassar Muh Ramdhan “Danny” Pomanto pada Maret mendatang.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal. Dirinya menegaskan, Pemkot saat ini sudah merampungkan pejabat SKPD mana saja yang masuk dalam daftar mutasi. Diperkirakan hasil evaluasi tersebut bisa rampung akhir Februari sebelum masuk di bulan Maret.

“Nama-nama kepala SKPD, Camat, Lurah masih rahasia, persiapan mutasi sementara berjalan, diharapkan bisa selesai akhir bulan ini, sehingga Maret nanti pejabat baru yang diangkat sudah mulai bekerja secara maksimal,” kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal.


div>