KAMIS , 19 JULI 2018

Dewan Desak Hasil Seleksi Cakasek Diumumkan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 Maret 2016 17:52

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendesak Pemerintah Kota dalam hal ini Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk mengumumkan hasil rekrutmen calon kepala sekolah (Cakasek) harus segera diumumkan.

Hal itu diungkapkan oleh, Ketua Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan, Abdul Wahab Tahir. Dia menyatakan bahwa Danny Pomanto harusnya mengumumnkan secepatnya hasil seleksi Cakasek itu. Menurutnya, Kepsek yang saat ini menjabat tidak akan bekerja dengan baik karena jabatannya sudah terancam.

“Karena sebelumnya sudah ada masalah di salah satu sekolah, seperti ada salah satu siswanya namanya tidak terinput untuk mengikuti UN,” ungkapnya.

Legislator Fraksi Golkar ini menjelaskan jika lamanya pengumuman Cakasek baru ini akan mengganggu UN. Bisa jadi kerja mereka hanya duduk-duduk saja karena sudah akan di ganti.

“Tidak ada aturan mereka yang baru tidak bisa mendatangani berkas-berkas UN. Bisa jadi mereka tidak maksimal karena tidak memiliki tanggung jawab lagi. Kerja nya bakal asal-asalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto teleh beberapa kali berjanji akan mengumumkan hasil tes kesehatan dan narkoba pada tanggal 5 setelah itu tanggal 8 dan 11 bulan Maret ini.

Namun, sampai saat ini hasil tersebut belum di umumkan, walaupun di prediksi akan lulu semua.

Ketua Komisi D, bidang Pendidikan dan Kersejahteraan Rakyat (Kesra) Mudzakkir Ali Djamil menuturkan, berharap agar pada pengumuman Cakasek itu lebih baik segera di umumkan. “Agar tidak mengganggu proses UN, sebaginya seceapatnya di umumkan,” jelasnya.


div>