RABU , 14 NOVEMBER 2018

Dewan Desak Kebersihan RSUD Pangkep Tidak Dipihak Ketigakan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 02 Agustus 2017 15:08
Dewan Desak Kebersihan RSUD Pangkep Tidak Dipihak Ketigakan

Ketua Komisi II, DPRD Pangkep, Yusran Lalogau. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Pangkep Komisi II mendesak Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep untuk tidak lagi mempihakketigakan tenaga kebersihan rumah sakit.

Hal ini terungkap saat Anggota komisi II menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan Direktur RSUD Pangkep, dr Baharuddin, Selasa (1/8).

Rencana tersebut dianggap dewan bukan tanpa alasan, banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan kebersihan rumah sakit, baik secara langsung maupun melalui postingan warga di media sosial, menjadi alasan untuk tidak lagi menyerahkan urusan kebersihan RSUD ke pihak ketiga.

“Banyak sekali keluhan, soal kebersihan rumah sakit, kasihan warga, mau sehat tapi justru tambah sakit,” tutur Yusran Lalogau, Ketua Komisi II.

Yusran menambahkan, terdapat rumah sakit dari sejumlah daerah di kabupaten di Sulsel yang mengurus sendiri kebersihannya, dan itu justru jauh lebih baik.

“Jadi kita coba desak, karena kita sudah ambil contoh di beberapa kabupaten seperti Pinrang, Sidrap, bahkan Selayar dan ternyata bagus sekali kebersihannya,” jelas Yusran.

Terpisah, Direktur RSUD Pangkep dr Baharuddin yang ditemui usai rapat mengaku, akan mempertimbangkan rencana tersebut, pria yang akrab disapa Baba tersebut bahkan membantah jika rumah sakit Pangkep dianggap jorok.

[NEXT-RASUL]

“Sebenarnya tidak kotor, dan selama ini baik baik saja, cuman memang beberapa bulan ini sedikit kurang bersih, karena proses lelang jasa kebersihan belum berjalan, bahkan lamban,” jelasnya.

“Kita harap proses lelang tersebut segera, dan kita bisa lihat hasilnya,” tambah baharuddin.

RSUD Pangkep sendiri, menggelontorkan APBD sebesar Rp95 juta per bulan, yang dianggarkan untuk pembayaran gaji cleaning service rumah sakit, kepada pihak ketiga. (***)

 

 

 


div>