KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Dewan Janji Bahas Kesejahteraan Perawat

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 14 Juni 2017 13:12
Dewan Janji Bahas Kesejahteraan Perawat

AUDIENS - Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) Sulsel melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Sulsel Andi Rahmatika Dewi, Selasa (13/6). Hal itu untuk membicarakan upaya pelaksanan rapat dengar pendapat (RDP) terkait upah minimum provinsi (UMP) bagi perawat dalam tatanan pelayanan rumah sakit maupun puskesmas.

RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) Sulsel melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Sulsel Andi Rahmatika Dewi, Selasa (13/6). Hal itu untuk membicarakan upaya pelaksanan rapat dengar pendapat (RDP) terkait upah minimum provinsi (UMP) bagi perawat dalam tatanan pelayanan rumah sakit maupun puskesmas.
“Perawat hari ini memerlukan perhatian besar dari pemerintah terkait kesejahteraannya. Diketahui bahwa masih banyak perawat yang bekerja di sebuah instansi pelayanan kesehatan yang di upah di bawah UMP dan masih banyak perawat honorer yg sudah mengabdi puluhan tahun tetapi belum terangkat menjadi PNS. Ini adalah sebuah problem di tatanan kesehatan yang perlu di selesaikan oleh pemerintah,” Ujar Ketua IPHI Sulsel Desrianto S.Kep.
Sementara Rahmatika Dewi mengatakan bahwa permasalahan perawat saat ini sangat kompleks. Terkait itu pihaknya berjanji akan mengagendakan secara khusus untuk membahas menegnai kesejahteraan perawat di Susel.

“Saya sangat mendukung langkah yang di lakukan oleh IPHI Sulsel selaku organisasi yang memperjuangkan kesejahteraan Perawat. Insya Allah setelah Idul Fitri kita lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak terkait untuk membahas tentang kesejahteraan perawat,” ujarnya. (Fah/C)


Tag
div>