KAMIS , 20 DESEMBER 2018

Dewan Kecewa, PU Belum Rampungkan Jalan Berlubang

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Senin , 11 April 2016 21:38

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Banyaknya jalanan berlubang di Kota Makassar membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kecewa terhadap Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang dinilai kurang intensif memperbaiki setiap jalan-jalan yang kini tengah rusak atau berlubang diakibatkan seringnya digenangi hujan.

Wakil Ketua Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Fashruddin Rusli, mengatakan, saat ini banyak yang harus dikerjakan Dinas PU. Pasalnya, banyak pekerjaan yang setengah-setengah dikerjakan dan Dinas PU harus mendata setiap jalan yang berlubang yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan bagi pengendara transportasi.

“Harusnya, Dinas PU sudah mendata dimana-mana saja jalan yang berlubang, sehingga bisa diperbaiki secepatnya bukan malah ditambal saja,” ujarnya, Senin (11/4).

Selain itu, masih banyaknya pengerjaan yang belum dirampungkan Dinas PU hingga awal tahun ini. Bukan hanya banyaknya jalanan yang rusak dan berlubang pasca hujan yang menguyur Kota Makassar, tapi beberapa program yang belum terealisasi dengan baik seperti drainase dan beberapa program lainnya.

“Kami maklumi jika belum diperbaiki, namun yang jadi masalah sudah kah jalan mana saja yang berlubang, bisa saya pastikan belum didata, kalau mau jalan yang dianggap bisa dibeton, beton saja kalau betonisasi cepat ji itu selesai seharusnya,” ucap Fashruddin.

Sementara, anggota Komisi C lainnya, Rahman Pina, mengatakan, seharusnya Dinas PU tidak setengah-setengah dalam melakukan pekerjaan, masih banyak jalanan yang belum diperbaiki, sehingga hasil akhirnya pun menjadi setengah-setengah juga.

“Kalau tidak beres pengerjaannya pasti jalanannya juga cepat rusak seperti mi ini saat diguyur hujan banyak mi yang rusak. Padahal, anggarannya banyak, hal ini terkesan ada permainan,” tuturnya. (***)

 


div>