SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Dewan Makassar Motivasi Siswa Dengan Kisah Kehidupan Mereka

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 05 April 2017 19:39
Dewan Makassar Motivasi Siswa Dengan Kisah Kehidupan Mereka

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah anggota DPRD Kota Makassar menyambangi Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Baraya dalam rangka berbagi motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswa di sekolah tersebut.

Legislator DPRD Makassar yang memberikan motivasi itu masing-masing Ketua Komisi D, Sampara Sarif, Anggota Komisi D, Basdir dan Wakil Ketua Komisi A, Abdul Wahab Tahir.

Dalam kesempatan itu, ketiga anggota dewan tersebut secara bergilir memotivasi para siswa untuk giat belajar dalam rangka menggapai cita-cita. Tidak hanya para siswa, orang tua siswa juga diberi penjelasan dalam rangka meningkatkan minat belajar para siswa tersebut.

Kepala Sekolah SD Inpres Baraya 2, Dappy Leppong menuturkan banyak terima kasih atas keinginan sejumlah Anggota DPRD Kota Makassar mau berbagi inspirasi dan motivasi di sekolah yang dipimpinnya.

“Tidak banyak anggota dewan yang mau berbagi seperti yang dilakukan oleh tiga Bapak Anggota DPRD ini, terima kasih banyak Pak,” kata Dappy Leppong, Rabu (5/4).

Sementara itu, Ketua Komisi D, Sampara Sarif dihadapan puluhan siswa dan orang tua mengatakan bahwa pendidikan itu sangat penting dan suatu kewajiban bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

“Kami bisa jadi anggota dewan karena pendidikan dan tentunya karena bantuan bapak dan ibu sekalian, olehnya itu janganki kasih putus sekolah anakta,” kata Sampara.

Sampara juga menceritakan tugas-tugas sebagai anggota dewan. Bahkan, ia juga menceritakan kehidupan sulit tinggal di pulau.

“Saya ini anak pulau, tapi saya tidak pernah berkecil hati untuk mencapai cita-cita saya, dan alhamdulillah saya bisa seperti saat ini, jadi kalian harus giat belajar,” kenangnya.

[NEXT-RASUL]
Senada dengan Sampara, legislator lainnya, Basdir juga memberikan motivasi dan inspirasi, ia mengatakan bahwa salah satu cara meraih kesuksesan adalah keberanian.

Karena menurut politisi Partai Demokrat ini dengan keberanian maka seseoarang akan selalu siap dengan resiko yang dihadapi dalam mengambil sebuah keputusan.

“Untuk menjadi orang yang berhasil menggapai cita-cita, tidak harus berlatar belakang orang kaya, tidak mesti anak pejabat, anak yang tinggal di lorong-lorong sempit, juga bisa, asal kita punya semangat, keberanian dan tentu dengan restu orang tua,” ungkap Basdir.

“Kalau mau sukses, maka keberanian harus ada, selain itu, giat belajar dan juga memiliki kemauan tinggi dalam menggapai cita-cita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Basdir bercerita semasa kecilnya tinggal di lorong kecil di sekitar pasar terong. Ia bersama orang tua dan saudara mengontrak rumah kecil selama kurang lebih 16 tahun.

“Saya pernah jualan markisa di pelabuhan, pernah juga menjual koran dan lain lain, namun dengan semangat dan kerja keras serta dorongan org tua, akhirnya setelah melalui proses yang panjang dan cukup melelahkan, akhirnya saya bisa menjadi anggota dewan,” tutur Basdir.


div>