SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Dewan Minta Bupati Bulukumba Serius Tindak Lanjuti Rekomendasi Pansus

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Mei 2018 12:34
Dewan Minta Bupati Bulukumba Serius Tindak Lanjuti Rekomendasi Pansus

Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki saat membacaka rekomendasi Pansus. Salahuddin/RakyatSulsel

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki meminta kepada Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali untuk menindak lanjuti rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2017.

Pansus LKPJ Bupati 2017 menghasilkan 22 rekomendasi terkait dengan kebijakan Bupati, 5 rekomendasi terkait pendapatan daerah, 6 rekomendasi terkait dengan belanja daerah, serta 1 rekomendasi terkait dengan urusan pembantuan.

Sebelumnya, DPRD Bulukumba melalui Pansus telah membahas LKPJ Bupati 2017. Hasil pembahasan itu dituangkan ke dalam rekomendasi. Pansus LKPJ sudah meminta masukan dari sejumlah LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama terkait LKPJ 2017.

“DPRD Bulukumba berharap, rekomendasi Pansus LKPJ Tahun 2017 dapat ditindak lanjuti oleh Bupati Bulukumba,” ungkap Hamzah Pangki, Rabu (2/5).

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Bupati Bulukumba yang mendapatkan dua penghargaan dari Presiden. Kedua penghargaan itu adalah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI dan Penghargaan Kinerja Tertinggi dengan peringkat 9 secara nasional dan peringkat pertama di Sulawesi Selatan dari Kementerian Dalam Negeri. (*)


div>