KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Dewan Minta Dishub Awasi Mobil Pribadi jadi Angkutan.

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Juni 2017 20:32
Dewan Minta Dishub Awasi Mobil Pribadi jadi Angkutan.

Rahman Pina. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar agar melakukan pengawasam ketat terhadap angkutan pribadi yang beralih fungsi menjadi angkutan umum.

“Hal itu perlu dilakukan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum,” kata Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Rahman Pina, Selasa (20/6).

Menurutnya, angkutan umum telah diatur oleh regulasi yang jelas, jika angkutan pribadi yang kemudian beralih menjadi angkutan umum tidak memiliki aturan maka terindikasi beroperasi secara ilegal.

“Kami minta Dishub, Dirlantas, dan PD Terminal bisa mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Apalagi ini sudah H-4 lebaran,” tutur legislator Golkar ini.

Keselamatan penumpang, lanjutnya, adalah hal yang utama. Olehnya itu, seluruh stakeholder terkait harus saling bersinergi dalam pengawasannya.

Selain itu, RP- sapaan akrab Rahman Pina, juga mengimbau bagi para Perusahaan Otobus (PO) untuk tak sembarangan mengambil penumpang di jalan, karena di situlah fungsi dari terminal baik Terminal Daya maupun Terminal Malengkeri.

“Pokoknya tidak boleh lagi ambil penumpang di jalan ataupun di perwakilannya, semua harus di terminal,” tegas RP.


div>