JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Dewan Minta Gubernur Pertimbangkan Pelantikan di Kampus Unhas

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 08:25
Dewan Minta Gubernur Pertimbangkan Pelantikan di Kampus Unhas

ilustrasi (ist)

MAKAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyepakati jadwal pelantikan empat kepala daerah, Rabu 26 September, di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Makassar.

Empat kepala daerah yang akan dilantik yaitu Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Seto Ghadista Asapa- Andi Kartini Ottong (Sinjai), Andi Fashar M Padjalangi-Ambo Dalle (Bone) dan Judas Amir- Rahmat Masri (Palopo).

Menanggapi rencana prosesi pelantikan di kampus Unhas, Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Jamaluddin Jafar, sebagai wakil rakyat menilai, apa yang dikonsepkan Pemprov untuk pelantikan pejabat daerah dalam waktu dekat harus dipertimbangkan karena tak sesuai keinginan berbagai kalangan.

“Ini memang harus dipertimbangkan. Supaya prosesi pelantikan sesuai harapan bersama,” ujanya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Senin (24/9).

Menurutnya, masih banyak lokasi atau gedung strategis untuk dijadikan tempat pelantikan. Sehingga pelantikan pejabat daerah harus steril dari area kampus agar disaksikan masyarakat umum.

“Seharusnya di gedung yang lain, masih ada seperti DPRD, CCC atau gedung lainya. Gedung yang sesuai dijangkau masyarkaat umum,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Selle KS Dalle berpendat meski tak ada regulasi melarang pelantikan di gedung milik kampus. Hanya saja masih ada banyak gedung yang bisa ditempati lokasi pelantikan.

Lanjut dia, apalagi yang dilantik pejabat daerah. Sehingga terkesan untuk diabadikan harus strategis sehingga menjadi kenagan di masa depan.

“Ini pelantikan pejabat daerah, bukan SKPD atau Lurah Camat.
Seharusnya tempat lain bisa layak untuk dijadikan pelantikan,” sebut Selle. (*)


div>