RABU , 12 DESEMBER 2018

Dewan Minta PD Pasar Dievaluasi

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 06 Desember 2016 09:04


MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM
– Ketua Komisi B DPRD kota Makassar, Amar Bustanul mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, untuk mengevaluasi kinerja Perusahaan Daerah (PD) Pasar. Pasalnya, PD Pasar dianggap tidak memiliki target pemasukan ke Pemkot.

“Yang awalnya devidennya Rp 600 juta turun menjadi Rp 500 juta. Mestinya diberi target,” ungkapnya, Senin (05/12).

Dia berharap, di tahun 2017, PD Pasar mesti meningkatkan kinerjanya. Sebab, jika perusda tidak diberi target, maka kinerjanya tidak dapat diukur dengan baik.

“Apalagi ini menyangkut pendapat daerah. Mesti diberi batasan atau capaian keberhasilan. Makanya tahun depan Pemkot mesti evaluasi itu supaya bisa lebih bekerja maksimal lagi,” jelasnya.

Senada, Anggota Komisi B DPRD kota Makassar, Basdir meminta pemkot Makassar untuk menindaklanjuti PD Pasar yang kurang memberikan retribusi yang jelas ke pemerintah kota. Ia menekankan pendapatan asli daerah (PAD) tidak akan tercapai apabila persoalan devidennya tidak jelas.

“PD Pasar mesti dievaluasi oleh pemkot, masalahnya devidennya atau kontribusinya ke pemerintah kurang maksimal. Bagaimana PAD mau dicapai kalau begitu, jadi saran saya itu memang sangat perlu dievaluasi,” jelas Basdir. (Isk)


Tag
div>