SELASA , 12 DESEMBER 2017

Dewan Minta PDAM Profesional Kelola Air Untuk Warga

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 04 Oktober 2017 18:02
Dewan Minta PDAM Profesional Kelola Air Untuk Warga

PDAM Makassar Perbaiki Saluran Air

MAKASSAR, RAKSUL – Musim kemarau yang melanda Kota Makassar rupanya turut mempengaruhi suplai air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada para pelanggan.

Hal tersebut diketahui berdasarkan banyaknya keluhan masyarakat terkait berkurangnya air yang mengalir ke rumah mereka, bahkan harus rela begadang demi menampung air.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Jufri Pabe, menyoroti kinerja PDAM Makassar tersebut. Menurutnya, sebagai perusahaan yang mengelola dan penyedia air bersih bagi penduduk di Kota Makassar, seharusnya sudah dapat mengantisipasi kejadian yang kerap terjadi di musim kemarau tersebut.

“Iyya banyak masyarakat yang mengeluh soal air PDAM yang sangat kurang bahkan malah sering tidak mengalir. Dalam hal ini PDAM harusnya sudah bisa mengantisipasi persoalan tersebut, apalagi ini bisa dibilang hampir tiap tahun terjadi,” kata Jufri Pabe, Rabu (4/9).

Legislator Hanura ini menilai, PDAM harus lebih profesional lagi dan harus mampu membaca kebutuhan serta pertumbuhan masyarakat di Kota Makassar, sehingga tentu saja akan berdampak jumlah kebutuhan air juga akan turut bertambah.

“Kalau PDAM profesional, kan harus mereka sudah bisa mengkalkulasi akan kebutuhan air seiring dengan pertambahan jumlah penduduk di Makassar. Penduduk bertambah tentu kebutuhan air bersih juga bertambah,” tegasnya.


div>