MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dewan Minta Pemda Bulukumba Perhatikan Persoalan Perekaman e-KTP

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Iskanto

Minggu , 09 September 2018 18:00
Dewan Minta Pemda Bulukumba Perhatikan Persoalan Perekaman e-KTP

HM Jufri PPP

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Bulukumba meminta pelayanan publik mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Salah satunya adalah pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan kartu keluarga.

Saat ini, Dinas Kependudukan Catatan dan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba sendiri sudah membuka waktu pelayanan dihari Sabtu dan Minggu. Akan tetapi, masyarakat sepertinya kurang memperhatikan, bahkan cenderung kurang peduli untuk melakukan perekaman e-KTP.

Untuk itu, anggota DPRD Bulukumba, HM Jufri, meminta pemerintah daerah bersama camat dan lurah serta kepala desa untuk mengantar warga yang wajib melakukan perekaman e-KTP ke kantor Disdukcapil Bulukumba. Menurut HM Jufri, bila tidak melakukan perekaman e-KTP akan berdampak pada Pemiliu 2019.

“Pak camat dan lurah harus berperan aktif dalam mengingatkan warganya melakukan perekaman e-KTP. jangan sampai karena masyarakat nantinya akan terus-terusan tidak melakukan perekaman e-KTP, karena inikan sangat penting,” kata HM Jufri. (*)


div>