SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dewan Tak Dilibatkan di Pembahasan NHPD

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 September 2017 11:46
Dewan Tak Dilibatkan di Pembahasan NHPD

Gedung DPRD Sulsel (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penandatanganan NPHD yang dilakukan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, tidak dihadiri anggota DPRD Sulsel. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga, kemudian angkat bicara terkait tidak hadirnya legislator Sulsel.

Menurut Fahruddin, dirinya selaku Ketua Banggar sekaligus anggota Komisi A yang membidangi pemerintahan, sebelum hingga penandatanganan NPHD, tidak pernah sekalipun melihat naskah perjanjiannya. Seberapa besar anggaran Bawaslu Sulsel tersebut. Padahal, DPRD merupakan mitra kerja mereka selama ini.

“Kita tidak pernah lihat, seperti apa usulan dan permintaan anggaran Bawaslu Sulsel. Masa yang tidak pernah kita lihat, baru mau dihadiri penandatanganan NPHD-nya. Makanya, kami di Komisi A mengambil keputusan untuk tidak hadir,” kata Fahruddin.

Ia mengaku kaget ketika ada surat yang masuk di DPRD terkait undangan penandatanganan NPHD tersebut. Padahal, Komisi A belum pernah melihat berapa anggaran yang diusulkan.

“Sebelum penandatanganan, seharusnya pemerintah provinsi memberikan informasi, bukan langsung menyurat untuk melihat penandatanganan. Kami mau lihat, seperti apa sikap yang akan diambil pemprov atas ketidakhadiran kami,” pungkasnya. (Fahrullah)


div>