RABU , 12 DESEMBER 2018

Dewan Tegur Kadis Pedidikan Makassar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 30 September 2017 12:20
Dewan Tegur Kadis Pedidikan Makassar

Anggota DPRD Kota Makassar, Basdir SE. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menegur Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Makasar, Ismunandar terkait beredarnya surat dukungan dan informasi mobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggalang dukungan politik ke sekolah.

Hal itu dilakukan untuk mendukung dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Makassar mendampingin Danny Pomanto pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang. Bahkan, peredaran surat dukungan tersebut membuat heboh publik Kota Makassar.

Terkait hal itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Basdir mengatakan jika pertemuan dengan Kadis beserta jajaranya di Dinas Pendidikan untuk mendengar penjelasan langsung dari Ismunandar.

“Kita memanggil Kepala Dinas terkait hal-hal yang hangat baru-baru ini, soal adanya mobilisasi siswa di sekolah-sekolah, kemudian kepala-kepala sekolah mendukung kepala dinas sebagai calon wakil walikota ke depan,” kata Basdir.

Basdir menambahkan, Ismunandar membantah telah memobilisasi sejumlah ASN mengedarkan surat pernyataan tersebut. “Kepala Dinas mengatakan tidak melakukan mobilisasi. Terserah dia bantahannya, yang pasti kita ASN itu tidak boleh terlibat dalam politik apalagi dimobilisasi untuk kepentingan politik,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknyasangat mengancam Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar jika terbukti memobilisasi ASN lingkup Diknas Makassar dan terlibat politik praktis maka pihaknya akan merekomendasikan ke walikota untuk dievaluasi.

“Kami menegasan kepada Pak Kadis, kalau didapati memang melakukan itu (memobilisasi), kita akan merekomendasikan kepada walikota Makassar dievaluasi,” tegasnya.


div>