KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Dewan Usulkan Kadis Perumahan Segera Diganti

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 11 April 2016 21:49

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek renovasi kantor pemerintahan yang terbengkalai tahun anggaran 2015 lalu, tahun ini kembali dianggarkan. Hanya saja hingga sekarang lelang tender belum dilakukan dan baru dibuka pada April ini.

Padahal, sebelumnya anggota DPRD Makassar telah menekankan agar semua proyek pebangunan segera dikerjakan April ini untuk pengerjaan fisiknya.

“Walaupun kita di DPRD sudah setengah mati menegaskan kepada semua SKPD utamanya Dinas Perumahan agar mereka mempercepat tender, tapi tidak juga memperdulikan,” terang Abdul Wahab Tahir, Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Senin (11/4).

Menurutnya, inilah yang membuat pemerintahan Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, tidak berjalan maksimal, sebab lemah dijajaran pimpinan SKPD yang tidak tanggap menjalankan program-program pemerintaha.

“Olehnya jalan satu-satunya adalah, mendorong walikota untuk segera melakukan mutasi. Mengganti jajaran kabinet yang hanya menjadi beban pemerintahan,” katanya.

Meskipun amanah UU untuk tidak menggampangkan proses mutasi tetap harus dipertimbangkan Danny. Oleh karena itu, menurut Wahab agar tidak melabrak UU, pergantian pejabat yang lamban dalam bekerja bisa dilakukan dengan mem-plt-kan pejabat.

“Kadis perumahan termasuk kepala dinas yang lalot, lamban merealisasikan program dan anggaran. Untuk tidak menjadi beban terhadap pemerintahan, lebij baik di-plt-kan saja,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Kota Makassar, Agung Lahmudin, mengungkapkan, proyek pembangunan renovasi untuk gedung pemerintahan yang tidak kelar tahun anggaran 2015 lalu kembali dianggarakan tahun ini.

Masing-masing Ruang Pola Gedung Balaikota dan Gedung DPRD Makassar. “Untuk DPRD Makassar progeras pembagunan baru mencapai 60 persen, kurang lebih sama dengan yang di Balaikota. Tahun ini kita anggarkan kembali,” katanya. (***)


Tag
div>