JUMAT , 20 JULI 2018

Dewi Perssik Sebut Konten Tik Tok Berbahaya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 07 Juli 2018 15:31
Dewi Perssik Sebut Konten Tik Tok Berbahaya

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pedangdut Dewi Perssik memberikan komentar terkait pro kontra aplikasi Tik Tok.

Menurut Dewi Perssik, yang berbahaya bagi masyarakat bukanlah aplikasi tersebut melainkan konten di dalamnya.

“Sebagai selebritas melihat Tik Tok sebagai aplikasi hiburan. Cuma ada beberapa konten negatif yang perlu difilter sehingga anak tahu batasan mana yang dicontoh dan asyik dimainin sendiri karena mereka nggak ngerti bahwa ini negatif, ini positif mereka tahunya ini aplikasi yang digunakan semua umur,” kata Dewi Perssik.

Karena alasan tersebut, mantan istri Saipul Jamil itu meminta pihak terkait untuk mempertimbangkan aturan Tik Tok.

Terutama soal konten negatif yang harus diawasi. Sehingga tidak membuat pengaruh buruk bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

Baca juga: Dewi Perssik Kok Takut Punya Anak dari Suami?

“Kalau berbahaya kepada anak-anak mungkin lebih di-filter kan banyak konten negatif sehingga ditiru oleh anak-anak. Anakku aja Gabriel main Tik Tok bisa melihat konten negatif yang dilakukan orang dewasa di sana,” ucapnya.

“Itu kan bisa bikin anak kita cenderung mengikuti atau mencontoh hal-hal demikian yang harusnya tidak pada umurnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelantun Mimpi Manis itu mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memilih konten yang dibuat atau dilihat.

“Aku pribadi biasa-biasa aja. Menurut aku bukan aplikasinya tapi kita aja sebagai pengguna harus bisa berhati-hati. Kadang orang pengin terkenal, pengin viral suka aneh-aneh gitu loh supaya dilihat, supaya banyak viewers,” tutupnya. (mg3/jpnn)

 


div>