SENIN , 20 AGUSTUS 2018

DHL Express Siap Kucurkan Dana Rp 6 Miliar ke Pelaku Bisnis

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 September 2017 21:58
DHL Express Siap Kucurkan Dana Rp 6 Miliar ke Pelaku Bisnis

DHL Express saat meresmikan Service Center di Makassar, berlokasi di Lontar room, Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (20/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – DHL Express sebagai penyedia layanan pengiriman ekspress internasional meresmikan Service Center di Makassar, berlokasi di Lontar room, Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (20/9).

Layanan Service Center di Makassar ini menyediakan biaya senilai Rp 6 miliar guna mendukung operasional pelaku bisnis yang ada di Sulawesi serta memperkuat komitmen DHL untuk mendorong pembangunan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, mengatakan, peresmian Service Center merupakan langkah terbaru DHL Expreas untuk menyediakan konekticitas yang lebih baik dari Indonesia kepada pasar global.

“Fasilitas baru ini memiliki kapasitas untuk menangani hingga 730 ton kargo per tahun,” katanya.

Dia mengatakan, fasilitas baru yang dibangun sesuai dengan standar internasional, dan akan menghubungkan bisnis di Sulawesi ke pasar global. “DHL sudah siapkan Rp6 miliar untuk pelaku bisnis disini,” tambahnya

Cakupan operasional Service Center Makassar meliputi seluruh Sulawesi, Ambon dan Sorong. Didukung oleh jaringan global yang ada di lebih 220 negara dan wilayah, DHL Express Indonesia siap untuk mendukung percepatan perdagangan internasional di Makassar dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata.

Service Center Makassar juga didukung oleh dua DHL Service Points. Satu berlokasi di Service Center Makassar dan satu lainnya berada di Hotel Horison Ultima Makassar.

“Peningkatan Service Center Makassar ini akan membantu memperkuat jaringan DHL Express di Indonesia yang saat ini mencakup tujuh Gateway dan 24 Service Center di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Service Center Makassar seluas 1.400 meter persegi memiliki peralatan canggih sesuai standar internasional seperti, sistem motorized conveyor untuk kelancaran proses penanganan kargo dan fasilitas drive in untuk melindungi pengiriman terhadap cuaca buruk.


Tag
  • DHL Express
  •  
    div>