MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Di Bawah Terik, Jurnalis Pajjokka Sasar Rumah Kumuh, Santuni Fakir Miskin 

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 10 Juni 2018 21:13
Di Bawah Terik, Jurnalis Pajjokka Sasar Rumah Kumuh, Santuni Fakir Miskin 

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Momen ramadan tak ingin dilewatkan oleh berbagai kalangan, termasuk bagi sejumlah Jurnalis yang bekerja di wilayah Kota Parepare.

Terhimpun dalam sebuah grup media sosial (medsos) WhatsApp dengan nama ‘Jurnalis Pajjokka’, para Jurnalis menyisihkan sebagian rezeki untuk disumbangkan kepada sejumlah fakir miskin di Kota Parepare.

Tak hanya dana yang bersumber dari jurnalis, namun sebagian pula diperoleh dari sejumlah dermawan. Dikoordinatori Naya, sejumlah awak media menyasar rumah-rumah kumuh, di Geddongnge, Kelurahan Cappa’ Galung, Kecamatan Bacukiki, Minggu, (10/6/2018) untuk membagikan dana yang telah terkumpul.

“Ini adalah wujud kepedulian para Jurnalis Parepare, dalam grup Jurnalis Pajjokka, atau artinya Jurnalis Tukang Jalan. Bermula dari informasi salah seorang teman Jurnalis yang mengupload kondisi beberapa warga di Geddongnge yang membutuhkan uluran tangan, dan para Jurnalis lalu terketuk untuk patungan dan menyumbang,” urai Naya, salah seorang awak media lokal. 

Meski di bawah terik yang sangat menyengat, dan dalam keadaan berpuasa, namun tak menyurutkan semangat para Jurnalis ini dalam berbagi dengan sesama. (*)


div>