SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Di Cabang Bulutangkis, Parepare Optimis Persembahkan Tiga Buah Emas di PORDA

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 27 Juli 2018 08:00
Di Cabang Bulutangkis, Parepare Optimis Persembahkan Tiga Buah Emas di PORDA

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Parman Farid bersama jajaran kembali turun memantau persiapan atlet cabang olahraga menghadapi PORDA. 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah cabang olahraga bulutangkis yang persiapan intens latihan di Gedung Mario Pulana, PBSI Parepare, Kamis, 26 Juli 2018.

Parman Farid mengaku optimis, bulutangkis akan meraih prestasi di PORDA XVI Sulsel di Pinrang, September 2018.

“Target kita bulutangkis meraih tiga medali emas di PORDA Pinrang, meningkat dibanding PORDA Bantaeng yang meraih dua emas,” ungkap Parman Farid.

Target itu menurut Parman yang juga Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare ini, realistis melihat persiapan dan komposisi atlet bulutangkis yang diturunkan.

“Kita punya program melihat langsung semua kesiapan atlet dalam rangka menghadapi PORDA. Selain bulutangkis, semua cabang olahraga juga siap,” tegas Parman Farid yang juga Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Umpar.

Parman mengungkapkan, program KONI berjalan tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Parepare.
“Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada Pemkot Parepare yang sejauh ini memberikan dukungan penuh sehingga tidak ada masalah terkait dengan pendanaan dalam pembinaan atlet,” tegas Parman.

Parman menekankan, dengan dukungan pengurus KONI, Pengcab, dan semua stakeholder, Parepare akan mampu meraih target dan harapan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di PORDA Pinrang, yakni menembus lima besar.

Hal sama diungkap Ketua Binpres KONI Parepare, Rahman Dj. Menurut Rahman, selain bulutangkis, optimisme tinggi juga diusung di cabang olahraga balap sepeda, balap motor, catur, atletik, tenis meja, senam, panahan, dan lainnya.

“Cabang-cabang olahraga ini tengah melakukan pemusatan latihan dan try out, jadi Insya Allah, kami optimis akan mampu menembus target lima besar PORDA dan kembali mengangkat nama Parepare di level provinsi,” kata Rahman Dj, optimis. (*)


div>