SENIN , 22 OKTOBER 2018

Di Cabor Karate, Makassar Mendominasi Perolehan Medali Emas

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 16:05
Di Cabor Karate, Makassar Mendominasi Perolehan Medali Emas

Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang adalah Cabang Olahraga (Cabor) Karate.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang adalah Cabang Olahraga (Cabor) Karate. Dimana pada cabor karate memperebutkan medali sebanyak 17 emas 17 perak dan 34 perunggu.

Hari pertama, 7 medali diperebutkan yakni 4 emas diraih oleh Makassar, sementera Luwu Timur, Maros dan Palopo masing-masing mendapatkan 1 medali emas.

Cabor karate membutuhkan 3 hari untuk menyelesaikan seluruh pertandingan. Dihari terakhir disisakan 2 medali emas untuk diperebutkan yaitu Komite beregu putra putri.

Tehnikal Delegate sekaligus sebagai Sekertaris Forki Provinsi Sulsel Drs.H.SudirmanSyamsu S.Sos.,M.si saat ditemui wartawan di Aula gedung Indoor Jalan Bintang, Senin (24/09 ) menuturkan,
Kekuatan karate masih didominasi makassar. Hanya saja daerah lain tidak bisa dipandang sebelah mata perkembangannya.

“Melalui Porda kita berharap akan melahirkan bibit baru yang pada akhirnya bisa mewakili sulawesi selatan di tingkat nasional,” kata dia.

Ia berharap agar ada regenerasi atlet yang pada akhirnya memunculkan atlet baru yang bisa di andalkan untuk event yang lebih besar. (*)


div>