SENIN , 17 DESEMBER 2018

Di Cendrana, Cakka Urai Manfaat Kartu Rakyat Sejahtera

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Jumat , 04 Mei 2018 17:59
Di Cendrana, Cakka Urai Manfaat Kartu Rakyat Sejahtera

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Usai menunaikan shalat Jumat di Desa Baji Pa’mai Kecamatan Cenrana, Maros, Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar kembali bersilaturrahim bersama warga Baji Pamai di rumah Amirullah, salah seorang tokoh masyarakat.

Di tempat ini, Cakka menguraikan manfaat kartu rakyat sejahtera, sebagai salah satu program yang diusung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

“Kartu Rakyat Sejahtera ini punya banyak manfaat untuk kita. Terutama bagi orang tua siswa dan petani, ” ungkap Cakka.

Kartu Rakyat Sejahtera lanjut Cakka dibagi untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan dan pertanian. “Ini akan jadi pegangan kita semua, ketika kami terpilih nanti sekaligus kartu ini akan menjadi peringatan bagi pak Ichsan dan saya bahwa ada janji yang mesti kami tunaikan berdua. Dengan Kartu Rakyat Sejahtera, persoalan di bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian setidaknya menjadi solusi,” tegasnya.

Seperti soal pungutan atau biaya apapun di sekolah. Menurut Cakka, nanti semua biaya pendidikan tidak akan dibebankan lagi sama siswa.

“Cukup menunjukkan kartu ini, pihak sekolah tidak boleh mengambil uang dari orangtua siswa. Bagi petani, kartu ini sebagai alat untuk memperoleh bibit pertanian dan perkebunan yang nanti akan disiapkan dalam rumah produktif,” tandas Cakka. (*)


div>