RABU , 14 NOVEMBER 2018

Di Daulat Jadi Narasumber, Bukti Paparkan Capaian Pelayanan Publik Makassar

Reporter:

Armansyah

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 12:00
Di Daulat Jadi Narasumber, Bukti Paparkan Capaian Pelayanan Publik Makassar

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri memaparkan capaian pelayanan publik di Kota Makassar dihadapan Bappenas RI, di Ruang Bappeda Provinsi Sulsel, Jumat (19/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri didaulat sebagai pembicara di depan Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (19/10).

Kata Bukti, sapaan akrabnya, pihaknya dipilih menjadi narasumber oleh pemerintah provinsi untuk memaparkan terkait capaian pelayanan publik di Kota Makassar.

“Saya memenuhi undangan Pak Sekda dan menindak lanjuti Surat Bappenas perihal akan di laksanakan Focus Group Discusion (FGD),” ucap Bukti.

Lanjut Bukti, pihaknya dipilih langsung oleh Bappenas dalam memaparkan capaian pelayanan publik. Pasalnya, Dinas PM-PTSP Kota Makassar merupakan terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan publik dengan peringkat A.

“Salah satu inovasi kita (PM-PTSP) yakni adanya Role modle pelayanan publik dengan menerapkan sembilan indikator pelayanan publik yang sudah diterapkan,” katanya.

Bukti merinci, Role modle pelayanan publik dengan menerapkan sembilan indikator pelayanan publik yakni visi, misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme dan prosedur, Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, Sarana dan Prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, indeks kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, produktivitas dalam pencapaian target pelayanan. (*)


div>