SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Di Demo Mahasiswa, Bupati Ini Malah Tawarkan Beasiswa

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 22 Maret 2017 15:22
Di Demo Mahasiswa, Bupati Ini Malah Tawarkan Beasiswa

int

LANGARA, RAKYATSULSEL.COM – Meski di demo mahasiswa, Bupati Konkep H Amrullah tetap berjiwa besar untuk memberikan bantuan “bonus” beasiswa pendidikan bagi generasi muda yang saat ini sedang melakukan pendidikan di perguruan tinggi.

Kebijakan itu diambil sebagai bentuk tangungjawab moral Bupati H Amrullah dalam rangka mendorong kualitas pendidikan dan SDM di Kabupaten Konkep yang lebih baik dimasa mendatang.

Bupati H Amrullah mengatakan, dirinya tidak akan melakukan pilih kasih mengenai pemberian beasiswa pendidikan tersebut. Karena itu merupakan komitmen dirinya dengan Wakil Bupati, Andi Muhamad lutfi untuk mencerdaskan masyarakat Wawonii, agar terlepas dari belenggu keterbelakangan.

Bupati mengatakan, aksi demonstrasi di era demokrasi dan keterbukaan saat ini sangat wajar demi untuk penyampaian sebuah aspirasi asalkan dalam penyampaiannya dilakukan secara santun dan tertib.

Kendati mahasiswa melakukan aksi, namun kata Bupati, pihaknya tidak akan berubah sikap untuk bertangungjawab atas komitmen dan kewajiban pemerintah untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan pendidikan.

“Masalah beasiswa itu, saya kembali tegaskan tidak ada hubungannya dengan demonstrasi, ini menyangkut komitmen dan tangungjawab saya dan pak Wakil Bupati untuk mencerdaskan masyarakat Wawonii. Karena itu saya minta adik-adik mahasiswa silahkan menyiapkan berkasnya kami akan bantu beasiswa tersebut,” tegas Bupati H Amrullah.

Agar para mahasiswa dapat terlayani pelayanan berkasnya, Bupati H Amrullah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konkep, agar memperpanjang masa pendaftaran penerimaan berkas beasiswa pendidikan cerdas Wawoniiku.

“Apabila proses seleksi berkas sudah tertutup maka saya instruksikan agar diperpanjang waktunya, silahkan adik mahasiswa mendaftar di instansi teknisnya,” ujar Bupati H Amrullah yang didampingi Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi dan Sekda Cecep Trisnajayadi.


Tag
  • beasiswa
  •  
  • demo
  •  
    div>