JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Di Depan Hakim, Ahok Ungkapkan Kemarahannya kepada Habib Rizieq

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 05 April 2017 09:54
Di Depan Hakim, Ahok Ungkapkan Kemarahannya kepada Habib Rizieq

Basuki Tjahaja Purnama Menjalani Sidang Sebagai Terdakwa Penistaan Agama Islam di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 13 Desember 2016 lalu. foto: int.

JAKARTA – Terdakwa kasus dugaan penodaan agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama akhirnya mengungkapkan kekesalannya terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pria yang karib disapa Ahok itu bahkan sampai menyebut Rizieq sebagai penebar kebohongan.

Pernyataan tersebut muncul berawal dari beberapa pertanyaan yang dicecar mejelis hakim selama dirinya diperiksa di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Awalnya, hakim bertanya alasan Ahok menggunakan kata dibohongi dan mengaitkannya dengan Surah Al-Maidah ketika berpidato di Kepulauan Seribu.

Lantas, Gubernur DKI nonaktif itu menjawab bahwa dia hanya menyontek Al-Maidah. Yang selanjutnya, terjemahan surah tersebut menurut dia dipelintir oknum-oknum tertentu dengan mewajibkan umat Muslim memilih pemimpin Islam.

“Al-Maidah enggak pernah menyebutkan harus memilih gubernur muslim,” ujarnya di hadapan hakim dalam ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Tapi kemudian, lanjut Ahok, muncullah Rizieq dan selalu mengkampanyekan Al-Maidah ayat 51 seolah-olah tidak boleh memilih pemimpin non Muslim.

“Makanya dia (Rizieq) melantik gubernur (tandingan) muslim ini yang saya katakan kebohongan. Bagi saya Rizieq itu pembohong,” tegasnya. (jpg)


div>