RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Di Depan Polres Pinrang, Kapolda Sulsel Imbau Jaga Netralitas di Pilkada

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Maret 2018 07:00
Di Depan Polres Pinrang, Kapolda Sulsel Imbau Jaga Netralitas di Pilkada

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Pinrang.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono dalam kunjungan kerjanya ke Polres Pinrang memberikan motivasi dan semangat utamanya kepada penyelenggara pemilihan umum KPU maupun Panwas Kabupaten Pinrang.

Arahan yang diberikan Kapolda kepada seluruh jajaran Polres Pinrang terkait pengamanan situasi kantibmas dan keamanan secara umum dan juga kepada KPU Pinrang serta Panwaslu Pinrang sehubungan dengan pesta demokrasi yang akan digelar Juni 2018 mendatang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Direktorat Lantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto, beserta rombongan, Selasa (27/3/2018 ).

Kedatangan Kapolda Sulsel Umar Septono, disambut Kapolres Pinrang AKBP Adhy Purboyo, Dandim 1404 Letkol Arm Lukman Sasono serta Bupati Pinrang H Aslam Patonangi di Halaman Mapolres Pinrang.

Dalam arahannya Umar Septono mengatakan, sebagai penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU dan Panwas harus profesional dalam bekerja dan harus tegas dalam bertindak maupun didalam mengambil keputusan.

“Jangan ragu di dalam mengambil keputusan karena TNI dan Polri siap memberi pengamanan,” janjinya.

Umar menambahkan, kedepan eskalasi politik makin meningkat. Beberapa kegiatan yang akan menguras pikiran serta tenaga termasuk kegiatan kampanye. “Untuk itu mari kita menjaga kesehatan serta menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada tahun 2018,” harapnya.

Kapolda juga meminta kepada polisi untuk membangun image yang baik kepada masyarakat. “Hilangkan rasa takut masyarakat kepada polisi, contohilah TNI yang nama dan citranya di masyarakat sangat baik,” pungkasnya. (*)


div>