SENIN , 10 DESEMBER 2018

Di F8, Danny Perkenalkan IYL sebagai Pemimpin Masa Depan

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 06 September 2017 23:14
Di F8, Danny Perkenalkan IYL sebagai Pemimpin Masa Depan

Ichsan Yasin Limpo saat mengahadiri pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum 2017 atau F8, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (06/09/17) malam,.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perhatian dan dukungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap kerjasama antar-bangsa, mendapat pujian khusus dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Di pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum 2017 atau F8, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (06/09/17) malam, Danny secara khusus memperkenalkan IYL sebagai calon pemimpin masa depan.

“Di sini hadir juga calon gubernur Sulsel Bapak Ichsan Yasin Limpo. Mohon bapak berdiri,” kata Danny saat menyampaikan sambutan di pembukaan F8 yang dihadiri sejumlah perwakilan negara sahabat.

Danny mengaku, selain mengundang para gubernur se-Indonesia, para bupati dan wali kota, juga mengundang para kandidat gubernur. Hanya saja, saat pembukaan berlangsung, hanya IYL yang meluangkan waktunya hadir.

Tak pelak, kehadirannya IYL mendapat sambutan hangat dari warga Makassar. Apalagi saat diperkenalkan oleh Danny, tidak sedikit yang hadir ikut menyebut “Hidup Punggawa” atau sebutan yang dilekatkan ke Ichsan Yasin Limpo.

Sekadar diketahui, IYL yang dikenal sebagai tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan, duduk di kursi VIP bersama sejumlah undangan. Ketua PMI Sulsel ini tiba sebelum pembukaan dimulai. Saat berjalan masuk masuk, sejumlah warga yang datang menyaksikan pembukaan ini, menyambut dengan panggilan Punggawa.

Berdasarkan pantauan, sebelum kegiatan dimulai, IYL nampak berbincang dengan sejumlah tamu undangan. Diantaranya, Sekprov Sulsel Abdul Latief, jajaran pejabat pemkot, Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras.

Begitupun menghampiri untuk berjabat tangan dengan kalangan aktivis ormas, serta akademisi. Seperti aktivis anti-korupsi Sulsel, Djusman AR yang turut hadir di pembukaan.

IYL mengatakan, kehadirannya di F8, selain di undang oleh pihak penyelanggara, juga ikut mendukung kegiatan yang muaranya meningkatkan kerjasama antar-bangsa. Apalagi bisa mempromosikan berbagai potensi daerah. (*)


div>