SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Di Hadapan Kapolda Sulsel, Taufan Pawe Paparkan Visi Misi Keagamaan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 23 Desember 2017 05:41
Di Hadapan Kapolda Sulsel, Taufan Pawe Paparkan Visi Misi Keagamaan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono membuka langsung kegiatan Kemah Bhakti yang diselenggarakan KBPP Polri se sulawesi selatan. Kegiatan yang dibuka di lapangan tennis indoor rumah jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (22/12/2017). akan dipusatkan di Kebun Raya Jompie Kota Parepare selama beberapa hari.

Kesempatan itu dimanfaatkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe untuk memaparkan sejumlah program kerja yang dia canangkan. Salah satunya program kerja yang berorientasi keagaaman sebagaimana Visi dan Misi Kapolda Sulsel.

Taufan mengatakan, dalam menjalankan pemerintahan, dia tidak hanya berfokus pada pembangunan Infrastruktur, tapi juga membangun keummatan dalam hal keagamaan.

“Saat ini kami sudah mengumrahkan 103 imam mesjid. Selain itu, setiap kamis malam kami menggelar dzikir bersama dari mesjid ke mesjid” papar ketua DPD golkar parepare ini.

Taufan juga menuturkan, selain imam mesjid iya juga mengumrahkan 17 guru mengaji dan muballig. “selain umrah, kami juga mengharuskan bagi siswa siswi yang hendak masuk SMP untuk melakukan uji coba baca tulis Al-qur’an. Sedangkan untuk siswa yang akan selesai SMP akan kita pesantrenkan” Lanjutnya.

Sementara Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono, menerangkan, di bawah kepemimpinannya dia sering memberikan motivasi kepada para personilnya untuk melakukan kegiatan keagamaan.

“10 menit sebelum adzan saya sudah meninggalkan ruangan menuju mesjid. Dengan itu saya berharap personil saya bisa mengikuti juga,” ucapnya.

Bahkan, setiap apel pagi dilaksanakan selalu disediakan celengan agar personilnya bisa menyisihkan sebagian rezekinya bagi yang membutuhkan.

“Hasil dari sumbangan itu kami berikan bagi yang membutuhkan. Bahkan kami sedang menyasar persoalan bedah rumah,” paparnya.(MP1)


div>