JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Di ICE Apeksi, Pengunjung Serbu Produk UMKM Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 25 Juli 2018 11:53
Di ICE Apeksi, Pengunjung Serbu Produk UMKM Parepare

int

TARAKAN, RAKSUL.COM- Warga dan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, 24 -27 Juli 2018, rame rame menyerbu produk olahan yang dihasilkan UMKM Kota Parepare.

Berbagai produk unggulan Parepare yang dipamerkan di Indonesia City Expo (ICE) yang berlangsung di Taman Berkampung Tarakan, menarik minat pengunjung yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Padahal pemeran ini baru saja dibuka Selesa 24 Juli. Stand Pemkot Parepae ramai dikunjungi, tidak hanya peserta APEKSI, juga warga Kota Tarakan yang memang khusus datang untuk melihat pameran produk unggulan dari masing-masing kota peserta Apeksi tersebut.

Selain tertarik dengan Songkok To Bone, mereka juga sangat menyukai produk kemasan seperti abon dan produk akrilik yang ditampilkan, tak heran jika produk umkm parepare yang ditampilkan habis diborong pembeli.

“Itu tentunya sebagai bukti bahwa produk olahan UMKM Kota Parepare tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.. Kita berharap kedepan pelaku UMKM kita dapat lebih meluaskan pemasarannya ke berbagai daerah di Indonesia,” kata Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Parepare, Hj. Sulaecha, SH.

Sulaecha menjelaskan, setiap kali mengikuti rapat kerja APEKSI, Pemkot Parepare dipastikan mengirimkan stand, yang merupakan sebagai wadah bagi para pelaku UMKM di Kota Prepareuntuk mempromosikan hasil produknya agar bisa lebih terkenal lagi.

“Selain itu juga mereka dapat bertukar pengalaman dan informasi dengan para UMKM dari kota lainnya. Dengan dmeikian produk yang dihasilkan bisa lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Stand Pemkot Parepare jug menampilkan kain sutra serta aneka produk UMkM lainnya seperti baju, tas, tempat tisu maupun souvenir lainnya. (*)


div>