SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Di Isukan Pindah Parpol, Ini Kata Sukri Sappewali

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Juni 2017 22:46
Di Isukan Pindah Parpol, Ini Kata Sukri Sappewali

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali menyempatkan diri hadir di acara buka puasa Partai  Gerindra Sulsel di ShowRoom IMB, Jalan AP Pettarani, Selasa (20/6) malam kemarin.

Kehadiran Bupati Bulukumba dua priode itu telah dikabarkan hengkang dari Partai besutan Prabowo Subianto, tapi kali ini untuk pertama kalinya hadir di acara Gerindra Sulsel sejak diambil alih oleh Idris Manggabari.

padahal, pada pelantikan Pengurus DPD Gerindra Sulsel beberapa waktu lalu, Sukri yang didaulat sebagai Dewan Penasehat Gerindra Sulsel tidak menampakkan batang hidungnya pada saat itu.

Meski telat hadir, Sukri menyempatkan waktu melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta sejumlah pengurus Partai Gerindra lainnya.

Dikonfirmasi usai pertemuan, Idris Manggabarani mengungkapkan, kehadiran Sukri memang sebagai kader Partai.

“Sukri selalu ingin menyempatkan hadir di tiap event partai.Selaku dewan penasehat, kalau dekat dengan ketua DPD-nya, kan memang begitu.Sukri tidak kemana-mana masih tetap di Gerindra,” ungkap Idris.

Sementara itu, Sukri Sappewali mengakui jika kehadirannya di acara Partai Gerindra, merupakan yang pertama kalinya, setelah La Tinro Latunrung menjabat menjadi sebagai Ketua Gerindra.

[NEXT-RASUL]

“Saat pelantikan Rakorda Gerindra se-Sulsel, yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Gerindra Sulsel saya berada di Semarang, sedang menjalani tugas selaku kepala daerah. Dan kalau ada kesempatan disetiap acara Gerindra pasti saya hadir, seperti saat ini dengan kondisi pakaian dinas begini,” tutur Sukri.

Kendati demikian, Sukri tidak menampik adanya sejumlah Partai yang sempat menggoda untuk bergabung.

“Saya pernah diajak pindah ke partai NasDem, pernah juga dilantik jadi pengurus di PKB, tapi saya masih tetap di Gerindra. Saya tidak berambisi untuk pindah-pindah Parpol. Saya ini prajurit. Satu kata, satu perbuatan. Taro ada taro gau,” tegasnya.


div>