SENIN , 17 DESEMBER 2018

Di Latpim, Kabag Humas Parepare Tampilkan Inovasi Publikasi Berbasis Android

Reporter:

Niar

Editor:

Jumat , 21 September 2018 19:19
Di Latpim, Kabag Humas Parepare Tampilkan Inovasi Publikasi Berbasis Android

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM- Kepala Bagian Humas Kota Parepare Amarun Agung Hamka menampilkan Inovasi Publikasi kehumasan berbasis android pada hasil rancangan proyek Perubahan.

Inovasi yang ditampilkan tersebut merupakan salah satu syarat dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III di Propinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kampus II BPSDM Makassar, Jumat, (21/9/2018).

Amarun dalam pemaparannya di depan pendamping dan pemeriksa menyampaikan inovasi yang ditawarkan nantinya akan menerapkan sistem berbasis android.

“Proyek yang saya tawarkan dan rencanakan ini yaitu sebuah sistem yang akan di operasikan dalam aplikasi android,” jelas Hamka.

Hamka yang pernah menjabat sebagai Lurah Labukkang ini menguraikan,sistem publikasi yang ditawarkan akan menjadi wadah untuk menginformasikan publikasi humas secara up to date disertai dengan berbagai pendukung menu lainnya.

“Termasuk analisa analisa terhadap pemberitaan yang tengah menjadi isu di masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Amarun lebih rinci menjelaskan, aplikasi tersebut akan menyiapkan menu agenda kegiatan pemkot dan press confrence yang berkaitan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh SKPD.

Sementara itu Penguji dalam seminar laboratorium kepemimpinan Tingkat III Angkatan CLI (151) Tahun 2018 Hj. Lendrawaty, S.Sos,M.AP menyatakan kagum dgn rencana aplikasi yang ditawarkan oleh kepala Bagian Humas Kota Parepare.
Dia berharap nantinya aplikasi yang ditawarkan dapat memberikan kemudahan dan manfaat dan mendukung dan meningkatkan kinerja khususnya di bagian Humas.

Tidak hanya mendapat pengakuan dari penguji, Nuraeni, S.Pd. M.Pd yang duduk sebagai coach mengatakan bahwa proyek perubahan yg diajukan reformer Hamka sangat baik karena sudah menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi kekinian.

“Rancangan perubahan yang ditawarkan sangat baik karena mengikuti perkembangan jaman sekarang,” kata Nuraeni. (*)


div>