SELASA , 23 OKTOBER 2018

Di Lutim, 3 Sekolah Gelar UN Berbasis Komputer

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 18:08

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK yang berlangsungnya Senin (4/4) hari ini, hanya tiga sekolah melaksanakannay dengan berbasis komputer (UNBK). Sementara 15 sekolah lainnya masih menggunakan ujian kertas atau secara manual.

“Dari 18 SMA/SMK di Lutim, hanya 3 sekolah yang dapat Ujian Nasional berbasis komputer,” jelas Ismail Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbuparmudora) Lutim.

Ismail mengatakan, ketiga sekolah yang menyelenggarakan UNBK adalah SMAN 1 Malili, SMKN 1 Malili dan sekolah Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS). Ketiganya memang memiliki fasilitas yang memadai. “Ketiga sekolah ini sebagai ajang percontohan,” jelasnya.

Sementara 15 sekolah lainnya masih menggelar ujian berbasis kertas atau secara manual karena masih banyak kendala, seperti jaringan Telkom dan jaringan listrik (PLN) yang belum memadai. “Nantinya, kami upayakan 15 sekolah juga dapat ikut ujian melalui UNBK, setelah melengkapi beberapa saran dan prasarana beberapa sekolah di Lutim ini,” jelasnya Ismail.A


div>