SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Di Maros, FGK Gelar Dialog Pemilu 2019

Reporter:

Muhammad Iqbal AM

Editor:

MA

Kamis , 30 Agustus 2018 14:18
Di Maros, FGK Gelar Dialog Pemilu 2019

ist

MAROS,RAKYATSULSEL.COM — Begitu banyak cara yang dilakukan anak bangsa dalam memperingati perayaan HUT RI ke-73. Seperti yang dilakukan oleh
Forum Garantiga Kreatif (FGK), organisasi pemuda di Dusun Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Dalam rangkaian agenda HUT RI, FGK menggelar Pesta Rakyat, yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar warga, khususnya di Dusun Garantiga, dengan tema mengajak semua elemen bersatu membangun Indonesia.

Menariknya, dalam kegiatan pesta rakyat tersebut selain berbagai kegiatan, FGK juga menggelar dialog kebangsaan bersama warga dan sejumlah stakeholder.

Dialog yang digelar pada hari Rabu (29/08/2018) menghadirkan tiga narasumber yakni Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians, S.IK., S.H. komisioner divisi teknis KPUD Maros, Mujaddid dan koordinator divisi hukum Bawaslu Maros, Amiruddin.

Dalam dialog tersebut, Kapolres Maros menyampaikan jika pengamanan dan ketertiban masyarakat itu bukan hanya tugas polisi semata, tetapi semuanya memiliki peran yang sama.

“Baik itu polisi, pemerintah, masyarakat biasa atau siapapun itu. Semuanya punya tanggung jawab yang sama, yakni menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Apa lagi menjelang pemilu, semuanya harus bekerja sama tentunya,” ujar Richard Andrians.

Sementara, Komisioner Divisi Teknis KPUD Maros, Mujaddid menyampaikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu 2019. “Jadi sekadar penyampaian, barangkali di sini masih banyak yang belum tahu terkait kapan pemungutan suara serentak dilakukan. Jadi pilpres dan pileg itu dilaksanakan pada tanggal 19 April 2019. Jangan lupa, dan jadilah pemilih cerdas,” tutur Mujaddid.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Hukum, Amiruddin mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif dalam mengawal penyelenggaraan pemilu ini.

“Semoga semuanya dapat berpartisipasi secara aktif dalam mengawal, mengawasi penyelenggaraan pemilu ini. Kita semua memiliki peran yang penting untuk kesuksesan dan lancarnya pemilu 2019 mendatang, pemilih itu dilindungi undang-undang, jadi setiap pemilih berhak memilih sesuai dengan kehendak hati, tanpa ada intervensi atau tendensi dari manapun, ayo jadi pemilih cerdas, ayo awasi,”tegas Amiruddin.

 


div>