SELASA , 23 OKTOBER 2018

Di Masa Jabatan Andi Hatta, Lutim Raih Status Sangat Tinggi LPPD TA.2014

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 01 September 2015 14:34
Di Masa Jabatan Andi Hatta, Lutim Raih Status Sangat Tinggi LPPD TA.2014

Gubernur Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan status sangat tinggi LPPD Lutim Tahun 2014, yang diterima oleh Sekda Lutim, Bahri Suli. (Dedi/Rakyat Sulsel)

MALILI,RAKYATSULSEL.COM – Pada masa jabatan menjadi kepala daerah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Andi Hatta Marakarma, kembali mendapat penghargaan dan apresesiasi dari Pemprov Sulawesi Selatan. Prestasi yang diraih Lutim adalah predikat status sangat tinggi pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2014.

Penghargaan LPPD tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur, Senin (31/8).

Selain itu, dalam penerima penghargaan LPPD, Luwu Timur juga mendapatkan apresiasi dari BPK RI atas opini WTP TA. 2014 yang diserahkan langsung Ketua BPK Perwakilan Sulsel, Tri Haryadi.

Selain Lutim, sebanyak 7 daerah lainnya di Sulsel juga menerima penghargaan LPPD, yaitu Kabupaten Pinrang, Gowa, Toraja Utara, Luwu Utara, Bone, Bulukumba dan Kota Pare-pare. Sedangkan untuk penghargaan opini WTP, diraih 9 daerah lainnya di Sulsel.

Dalam kesempatan penyerahan penghargaan tersebut, Gubernur Syahrul mengingatkan bahwa sebuah daerah akan maju apabila pemimpinnya mampu berinovasi, memiliki kreativitas dan smart. “Silahkan berinovasi asalkan mengabaikan aturan,” ujar Gubernur Syahrul.

Syahrul menambahkan bahwa di samping kepemimpinan, hal penting lainnya yang diperlukan dalam pembangunan daerah adalah perencanaan yang baik. “Manajemen yang baik, terbuka dan modern, tentu akan bermuara pada prestasi. Karena berbicara tentang manajemen, berarti ada regulasi dan kebijakan, ada koordinasi dan pengawasan, dan ada implementasi dan inovasi seorang kepala daerah,” imbuh Gubernur Syahrul.


Tag
  • lutim
  •  
    div>