MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Di Pasar Masamba, Cakka Makan Buroncong dan “Sokko Bampa”

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 01 Maret 2018 12:43
Di Pasar Masamba, Cakka Makan Buroncong dan “Sokko Bampa”

Cakka saat mengunjungi pasar sentral Masamba, Luwu Utara, Kamis (1/3). (ist)

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pasar bagi Cakka menyimpan kenangan tersendiri. Itulah mengapa semasa dua periode menjabat Bupati Luwu dua periode, Cakka seringkali masuk pasar. Pula pasar di Luwu mengalami perubahan besar, baik dari segi fisik maupun tingkat perekonomian masyarakat.

Saat mengunjungi pasar sentral Masamba, Luwu Utara, Cakka seolah bernostalgia. Ia menikmati kopi tubruk, menyantap buroncong dan “sokko bampa”. Bercengkrama bersama sejumlah pedagang dan pengunjung.

“Sejak kecil saya senang main di pasar. Dari pasar jugalah saya belajar tentang kegigihan dan semangat menyerah. Coba lihat itu pedagang. Mau hujan, mau panas tidak pernah surut untuk mendagangkan jualannya, ” kata Cakka, Kamis (1/3/2018)

Kunjungan Cakka di pasar sekitar kurang lebih setengah jam ini, sempat menyedot perhatian pedagang dan pembeli. Mereka datang bersalaman sambil mengajak foto bersama. Bahkan beberapa pedagang asal Luwu yang telah menetap di Masamba, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat melihat Cakka.

“Tau Padang-padang na opu. Masai mo inde dikka. Kutiro maki. Mudah-mudahan to kende mangka, ” kata mama Risa, begitu pedagang memanggilnya.

Usai berkunjung di pasar, Cakka akan menghadiri undangan silaturrahim masyarakat Malangke, Luwu Utara. (*)


div>